Sabtu, 14 Februari 2015

(SKSD) Si Kucing Sok Dekat



Apo kaba semuanya, moga sehat ya. Hari ini gua ngerasa fit banget, rasanya badan ini kayak baru bangkit dari kubur dapat suntikan energi dari meteor raja api (ngayal). Setelah seminggu lebih terserang penyakit demam cinta panas, gua putuskan hari ini untuk berangkat ke Padang. Gua pengen kerja. Jemu rasanya lama-lama cuman mendem dalam kamar, ya lah kalau mendem durem mah enak, ini mendem dalam kamar gag ada enaknya sama sekali.

Pukul 14.30 waktu daerah dekat rumah gua, mobil travel (maklum ya gua masih miskin) yang dipesan Mama  udah nangkring di depan halaman rumah. Tanpa lupa melakukan ritual wajib, gua salami tangan Mama dan Papa sembari mohon doa biar gua segera dapat kerja. Good bye kampungku, seenggagnya berkurang satu makhluk jomblo ditempat ini, hahaha....

Gua gag akan ceritain apa yang terjadi selama di perjalanan, toh gag ada juga hal menarik yang bagus untuk diceritakan. Dua jam perjalanan, akhirnya gua tiba di Padang. Terus gua mau kemana nih, gua mau tinggal dimana? Arghhh...gua mendadak panic at the disco. Apa gua harus nge-gembel di kolom jembatan? Apa gua harus minta-minta di pelataran masjid. Ah, gag sampai segitunya lah.

Di Padang, gua hidup menumpang (ngenes banget) di rumah Adang gua. Oh iya, yang belum tahu Adang itu apa (sejenis makanan mungkin) gua bakal jelasin dikit. Adang merupakan sebutan dalam kekerabatan adat Minangkabau kepada saudara laki-laki tertua dari orang tua. Adang yang berasal dari kata gadang (yang kemudian dipersingkat menjadi Adang) dalam bahasa Minang berarti besar. Jika dimasukkan kedalam sebutan kekerabatan, Adang berarti tua. Jadi Adang adalah saudara laki-laki tertua orang tua. Ngerti kagag, kalau gag ya yang pasti Adang itu kakak laki-laki tertua dari Ibu gua (woyyy ngomong dong dari tadi, ngoceh gag jelas aja bisanya!!)

Tibanya di rumah Adang, gua disambut pake mercon dan kembang api oleh Istri Adang yang biasa gua panggil dengan sebutan Bunda. Diliat dari rona wajahnya, Bunda kayaknya baru bangun tidur. Kentara banget terlihat dari iler raut wajahnya. Gua sebagai laki-laki yang baik hati pake banget nget nget langsung menyalami tangan Bunda. Usut punya kusut ternyata Bunda kena demam juga, hahaha kasian banget. Kenapa kasian? Ya kasian aja, lagi sakit tapi suami gag ada di rumah. Adang kerja di Jakarta. Berangkat 6 hari kemudian pulang cuman 2 hari. Resiko pekerjaan. Salah satu alasan gua kesini biar bisa nemenin Bunda di rumah yang sendirian.

Gua capek, bukan karna perjalanannya tapi karna suhu kota Padang yang emang terkenal panas cetar membahana badai ulalala membuat gua lemes. Gua pun setelah meletakkan barang-barang ke dalam kamar, memutuskan untuk duduk-duduk di samping pintu di ruang tengah. Lagi asyik selonjaran, eh..tiba-tiba nongol makhluk yang gak gua ketahui sama sekali dari mana datangnya. Makhluk yang semenjak 5000 SM ini sudah dipelihara manusia sebagai hewan peliharaan. Yup, betul banget. Kucing!!!

Walaupun gua pencinta berat ama hewan yang satu ini, tapi gua belum pernah melihat kucing ini sebelumnya. Gua bahkan gag tahu kalau Bunda juga punya peliharaan. Awalnya gua ngerasa risih. Gag ada hujan gag ada angin, tiba-tiba ini kucing langsung aja sok manja-manjaan ama gua. Kaki gua yang lagi selonjoran diusap-usap menggunakan punggungnya. Kucing aneh, gua ngebathin. Setahu gua, kucing gag akan seakrab itu sama orang asing. Tapi yang ini beda. Apa gua terlalu berkharisma ya sampai-sampai kucing yang belum pernah gua temui langsung terkesima!? Hahahaha #TimpukBata...

Satu hal yang pasti, gua bakal betah banget dirumah kalau ada makhkuk satu ini. Jomblo berkharisma dengan Kucing penuh pesona??? Thats would be absolutelly a fucking perfect combination. Hahahaha...

Buat yang penasaran, nih penampakan si Kucing
Si Kucing Sok Dekat

Padang, Sumatera Barat


***

6 komentar:

  1. lumayan lha kawan untuk jomblo kayak kamu. biar ngga kesepian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gag masalah, asalkan gua gag dicakar aja ama doi hahaha...

      Hapus
  2. seenggaknya kan gak merasa kesepian kalau ada yang nemenin ya walaupun itu kucing ya lumayanlah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Defa,
      Lumayan gimana nih? Lumayan jeleknya lah ya, hahaha....

      Hapus