Sabtu, 28 Februari 2015

Maksiat kok Bangga?



First, gua bukannya mau sok sok ngajarin mana yang bener mana yang gag karna kadang gua juga rada² gag bener. Cuman sebagai manusia, kita kan udah dikasih akal pikiran sama Allah, yo digunain dengan pantaslah. Gua memang bukan orang yang agamis (sholat aja masih sering bolong) tapi seenggagnya gua masih tetap berusaha untuk jadi seorang hamba yang taat.

Apa yang gua denger hari ini bener² bikin gua shock. Sebut saja seorang tetangga gua yang akrab dipanggil Babe mengatakan hal yang sama sekali gag pantas untuk orang seusia beliau. Gua gag tahu darimana awal pembicaraan Babe dengan rekan²nya, namun yang pasti Babe melontarkan pernyataan bangga akan apa yang beliau lakukan. "Saya emang gag Sholat. Ngapain sholat, toh orang jahat masih tetap ada." Kurang lebih seperti itulah pernyataan yang dilontarkan Babe yang diiringi gelak tawanya.

Harusnya Babe mikir, dengan Sholatpun terkadang masih banyak dari kita yang berbuat salah, apalagi gag Sholat, ya makin salah dong. Ibarat lo naik gunung, para pendaki yang udah prepare segala alat seperti GPS, Peta, dll pun terkadang masih bisa salah jalur trek juga. Apalagi yang gag ada alat sama sekali, sudah pasti bakalan nyasar.

Gua geram, pengen banget rasanya berargument sama Babe. Cuman gua tahu Babe orang dengan tipikal gag mau denger omongan orang lain. Gua udah ngebayangin kalau gua nasehatin Babe, pasti bakal dibilang "Kamu masih muda, memangnya tahu apa? Saya ini lebih dulu ngerasain asam pahitnya dunia." Shiitt, gua tahu mendiamkan suatu persoalan itu gag baik, tapi daripada gua kesulut emosi duluan gua lebih milih beranjak dari tempat ini. Semoga Babe dapat pencerahan.

Padang, Sumatera Barat


***

2 komentar:

  1. perlu di rukiah tub si babe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukan yang boleh dicoba juga tuh gan, kebetulan tempat ruqyah juga gag terlalu jauh..hahaha...

      Hapus