Rabu, 15 Juli 2015

Buka Bersama Dadakan, Antara Tawa dan Malu



Awalnya gua mengira Romadhon 1436 H tahun ini akan menjadi bulan puasa pertama gua tanpa ada acara "Buka Bersama". Gua udah pesimis akut, bulan puasa sudah hampir diujung dan gua masih belum juga menerima satu pun undangan buka bersama. Ngenes banget kan bro....

Kenapa gua bisa sampe se ngenes ini? Well, gua juga gag bisa nyalahin siapa-siapa. Semua manusia yang pernah satu sekolah, satu angkatan, satu ruangan, satu kelas, bahkan makan satu piring sama gua pun sekarang sudah punya kehidupan maisng-masing, Teman-teman SD gua udah pada sibuk, sibuk ngurusin kuliahan mereka, sibuk ngurusin usaha mereka bahkan ada yang sibuk juga ngurusin keluarga kecil baru mereka. Teman-teman angkatan SMP dan SMA gua juga gag jauh-jauh dari sibuk yang gua sebutin diatas, dan gua juga sangsi apa mereka tahun kalau tahun ini gua pulang kampung . Lagian gag penting juga mereka tahu gua pulang kampung atau enggag. Secara, gua orang yang gag penting juga, nyiahahahaha....

Namun dibalik ngenesnya Romadhon gua tahun ini, ternyata Allah gag setega itu sama gua. Buktinya saat gua yang sedang dalam "krisis pertemanan" ini gua masih bisa merasakan yang namanya Buka Bersama, memang tidak bareng kawan-kawan sejawat tapi bareng keluarga besar Papa gua. Tahun ini semua kakak-kakak dan abang gua pulang kampung. Kakak perempuan gua (Ka Suci dan Ka Rindu ) dari Pekan Baru dan Abang gua (Bang Rival) dari Jakarta semuanya pada ngumpul dan ngumpulnya itu mendadak. Bang Rival yang pulang mendadak membuat kami semua juga kelabakan, gag ada persiapan sama sekali. Untuk mengisi perut para manusia-manusia yang lapar ini akhirnya terpaksa "ngeborong" semua makanan yang ada di rumah makan. Pakai rantang segala, gila gag tuh...udah kayak orang puasa seabad. Makanannya enak, suasanya ramai, dan memang beginilah seharusnya keluarga :))

Terselip kisah yang agak menggilitik kalau gua ingat-ingat. Jadi, waktu itu setelah sholat Maghrib dan kenyang menyantap semua makanan, ada beberapa yang berleha-leha di ruang tengah, ada juga yang main kembang api. Bukan gua apalagi nenek gua pastinya yang main itu kembang api, tapi anak-anak kecil keponakan gua. Gua menuju dapur untuk mengambil segelas air buat Mama gua, nah didapur waktu itu ada Ka Suci dan Ka Rindu. Kami bertiga berjalan kembali ke ruang tengah dengan posisi lurus dengan gua yang berada paling belakang. Mendadak Ka Rindu kelupaan ngambil sesuatu jadi dia balik lagi ke dapur. Nah otomatis gua sekarang dibelakangnya Ka Suci, and guest what happened next. Tiba-tiba Ka Suci "ngebombardir" gua pake jurus angin tornadonya. Gua dikentutin bro....dan suara kentutnya itu kenceeeennnggg banget. Dengan wajah polos tak berdosa setelah ngentutin gua, Ka Suci noleh kebelakang dan dia keliatan terkejut banget. Dia mengira yang dia kentutin adalah Ka Rindu, eh ternyata malah gua. Gelak tawa pun gag terhindarkan. Papa, Mama, dan Bang Rival yang berada diruang tengah pun juga gag bisa menahan tawa. Kentutnya emang gag bau, tapi gua tahu betapa malunya Ka Suci diketawain satu rumah, mukanya merah kayak pantat bayi baru lahir :p

So far, untuk bulan puasa kali ini gua memang gag ada buka bersama dengan kawan-kawan sejawat, tapi seengagnya Buka Puasa Bersama Keluarga juga gag kalah hebat!

Lubuk Basung, Agam


***



0 komentar:

Posting Komentar