Sabtu, 21 Maret 2015

Quality Time at Puncak Lawang



Udah lama sebenernya gua punya rencana untuk ngajak adik gua buat jalan². Gag harus ke tempat yang wah, tapi yang pasti bisa bikin perasaan senang dan Alhamdulillah itu baru bisa terealisasikan hari ini. Bertepatan dengan hari libur Nyepi, gua raun-raun berdua sama adik gua ke Puncak Lawang. Tempatnya yang gag terlalu jauh, dan pastinya sangat menyenangkan benar-benar menggoda gua buat kesana. Apalagi ini adalah pertama kalinya gua ke Puncak Lawang.

Jam tujuh pagi, dengan tunggangan Motor Honda Beat putih gua melesat bareng adik gua dari Lubuk Basung menuju Puncak Lawang. Udara pagi pedesaan yang segar serta hangatnya cahaya mentari menemani perjalanan kami. Danau Maninjau adalah view pertama yang kami nikmati. Spectacular….itulah yang terngiang di kepala saat melihat birunya air danau Maninjau yang memantulkan cahaya kuning matahari.

Kelok 44 (ampek puluah ampek) kami lewati dengan mulus. Meski hari libur, tapi karna masih pagi jadi volume kendaraan yang melintas tidak begitu banyak. Sebelum ke Puncak Lawang, kami sempat singgah dulu di Ambun Tanai. View disini juga indah, dan lo pasti tahu apa yang bakal terjadi selanjutnya. Yup,,, foto-foto… Keluarkan narsis lo, dek! Hahahahaha….

Ambun Tanai

Ambun Tanai

Ambun Tanai

Ambun Tanai
Sekitar satu jam perjalanan, kami pun sampai di tujuan utama. Puncak Lawang !! Alhamdulillah, cuaca pagi itu benar-benar cerah. Udara yang sangat dingin dan sejuk memenuhi paru-paru ini. Karna masih pagi, pengunjung yang datang belum begitu banyak jadi gua dan adik gua bebas untuk memilih spot-spot mana yang kami kehendaki buat berfoto-foto. Hahaha….


Puncak Lawang
Puncak Lawang
Puncak Lawang
Puas foto-foto, perut gua mulai bersuara. Bekal yang disiapkan Mama langsung gua sikat habis bareng adik gua. Makan ditepi jurang sambil liat birunya air Danau Maninjau dari atas bener-bener meyegarkan mata. Keren dah pokoknya. Gua jarang punya waktu berkualitas berdua dengan adik gua, dan ini adalah kesempatan yang gag mau gua sia-siain. Seenggagnya sebelum gua pergi diklat awal April besok ke Jakarta, gua udah bikin adik gua seneng :))





Maninjau, Sumatera Barat


***

2 komentar:

  1. pemandanganya keren jadi pengen ke puncak lawang, sayangnya jauh... bro, lo gue ikutin kiebster award di blog gue

    BalasHapus